Berita Terkini :
Home » » Di Parepare, SBY Ingatkan Pemilu Damai

Di Parepare, SBY Ingatkan Pemilu Damai

Written By Tim Buldink on Rabu, 19 Februari 2014 | 22.38


PAREPARE- Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, mengingatkan pentingnya terselenggaranya Pemilihan Umum 2014 berlangsung  dengan baik,aman,damai,jujur,adil dan demokratis.
Hal tersebut diungkapkannya saat pertemuan silaturahmi dengan walikota, bupati, dan pejabat Muspida se-Sulawesi Selatan yang berlangsung di Barugae, Rujab Walikota Parepare, Rabu (19/1).Ia pun menambahkan bahwa Indonesia sudah dua kali  melaksanakan dua kali pemilihan umum secara langsung yakni Pemilu 2004 dan 2009, dan semuanya berjalan dengan baik  serta diakui oleh dunia internasional.
Dalam sambutannya, SBY mengingatkan bahwa Pemilu merupakan keharusan demokrasi dan konstitusi. “Jalankan dengan baik, tak perlu gaduh dan diseram-seramkan. Pemilu bukanlah sesuatu yang perlu ditakutan, tidak perlu diseram-seramkan," kata Presiden
Lebih lanjut,ia  mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menyukseskan Pemilu 2014 , tanpa adanya kegaduhan dan kekerasan. “Pemilu adalah keharusan demokrasi dan konstitusi. Olehnya itu mari jalankan dengan baik tanpa harus gaduh dengan aksi kekerasan” himbau SBY.
Presdin SBY bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di Rujab Walikota Parepare sekitar pukul 19.45 dan disambut oleh Walikota Parepare, Taufan Pawe. Ikut dalam rombongan, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkop dan UKM Syarifudin Hasan, Menhub EE Mangindaan, Menteri PU Djoko Kirmanto, Seskab Dipo Alam, Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Irjen Pol Burhanuddin Andi, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.
Rombongan disambut dengan Tari Padduppa yang memang tel;ah dipersiapkan khusus menyambut kedatangan presiden bersama rombongan. Tari Paddduppa merupakan tarian tradisonal yang ditujukan menyambut tamu-tamu agung.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | APIP | inspektoratpare.blogspot.com
Copyright © 2014. Inspektorat Kota Parepare - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by APIP
Proudly powered by Salam Blogger