Berita Terkini :
Home » » Parepare Siap Jadi Tuan Rumah Porda

Parepare Siap Jadi Tuan Rumah Porda

Written By Tim Buldink on Sabtu, 15 Februari 2014 | 10.53

Parepare Siap Jadi Tuan Rumah Porda

PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyatakan kesiapan kota yang dipimpinnya menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Daerah (Porda) mendatang. Ini disampaikan Taufan saat menerima pengurus KONI Kota Parepare, di Rujab Barugae, Kamis, 13 Februari.

Taufan minta pengurus  KONI Kota Parepare yang hadir pada pertemuan ini, mengupayakan pencalonan Parepare sebagai penyelenggara Porda Sulsel. Kota Parepare kata Taufan, pada prinsipnya siap menjadi tuan rumah pekan olahraga yang diselenggarakan sekali dalam dua tahun tersebut.

Taufan menjelaskan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Parepare akan mendapatkan suntikan dana dari pemerintah pusat untuk revitalisasi Stadion Gelora Mandiri.  Kucuran dana juga datang dari  Pengurus  PSM Makassar, yang menurut Taufan, tetap tertarik dengan Stadion Gelora Mandiri sebagai homebase.

Rencananya, untuk tahap awal PSM akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 5 miliar. Setengah dari anggaran ini akan diperuntukkan untuk  penataan rumput stadion, dan selebihnya untuk keperluan penataan lampu dalam stadion.

Taufan juga kembali mengungkapkan obsesinya untuk menjadikan daerah Lompoe sebagai kawasan Parepare Sport City. Revitalisasi Stadion Gelora Mandiri kata Taufan adalah langkah awal mewujudkan Parepare Sport City.

Pertemuan ini dihadiri seluruh pengurus teras KONI Kota Parepare.  Kepada wali kota, mereka melaporkan kesiapan pemberangkatan kontingen Parepare dalam Porda di Kabupaten Bantaeng September mendatang.

Sekretaris KONI Parepare, Parman Paris, melaporkan, KONI Parepare akan mengirim 130 atlit untuk 16 cabang olahraga. Pertemuan ini juga dihadiri Kadis Olahraga, Pemuda dan Parewisata (OPP) Parepare Muhlis Salam.

Parman menjelaskan, seluruh cabang olahraga yang lolos Porda sudah teruji dan potensi mendulang medali. “Terbukti mereka lolos dari pra porda dengan prestasi  yang baik,” katanya.

Wakil Ketua KONI Parepare, H. Syafruddin Madani, mengatakan, sebenarnya ada 18 cabang olah raga Parepare yang lolos porda. Hanya saja, dua cabang, yakni panahan dan renang dianulir. Penganuliran ini dikarenakan ada masalah dengan pengcab dua olahraga tersebut.

“Panahan misalnya, berangkat ke pra porga tanpa rekomendasi KONI. Padahal, sesuai aturan semua pengurus  cabang olahraga yang mengikuti pra porda  harus sepengatahuan KONI,” paparnya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyatakan siap keng-SK-kan kontingen Porda Kota Parepare. Ia berharap, KONI Parepare dapat lebih meningkatkan eksistensinya. “Jangan hanya Porda, setelah Porda KONI tidak kedengaran lagi kegiatannya,” harap Taufan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | APIP | inspektoratpare.blogspot.com
Copyright © 2014. Inspektorat Kota Parepare - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by APIP
Proudly powered by Salam Blogger