Berita Terkini :
Home » » PKK Parepare Peroleh Bantuan Internasional

PKK Parepare Peroleh Bantuan Internasional

Written By Tim Buldink on Sabtu, 15 Februari 2014 | 00.17

PKK Parepare Peroleh Bantuan Internasional

PAREPARE – Keaktifan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare patut diancungi jempol. Organisasi yang kini diketuai Hj. Erna Taufan ini mendapat bantuan internasional, dalam hal ini Global Alliance for Faccine and Imunization (GAVI) Civil Society Organization (CSO).

Organisasi yang bernaung di bawah bendera PBB tersebut, tahun ini kembali memberikan bantuan bagi penguatan peran TP PKK Kota Parepare melaksanakan percepatan peningkatan cakupan imunisasin rutin dan kesehatan ibu dan anak (KIA) di seluruh kelurahan di Kota Parepare.

Sebagai langkah awal, beberapa hari lalu, GAVI bekerjasama PKK Kota Parepare melakukan kegiatan pendataan akhir cakupan imunisasi KIA. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Soreang dan dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj. Andi Bau Rahma.

Hadir kontingen GAVI pusat, Intan Endang, S.KM, M.Kes selaku ataf teknis GAVI. Rencananya, GAVI juga akan membantu meningkatkan keterampilan kader PKK Kota Parepare dan kader posyandu dalam menerapkan pemberian ASI secara rutin.

Intan Endang yang juga Anggota Pokja IV Tim Penggerak PKK pusat, menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemantauan secara berkala sejauhmana cakupan imunisasi dan kesehatan KIA diterapkan di posyandu-posyandu yang ada di Kota Parepare.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj, Wahyuni Anwar,menjelaskan, sejak tahun 2009 hingga tahun 2013 telah dilakukan pendataan cakupan data imunisasi KIA. Dari 123 posyandu yang terdata, tiga posyandu  hingga saat ini belum diberikan penyuluhan oleh GAVI.

Ia berharap, melalui program GAVI SCO PKK kader-kader posyandu di Kota Parepare mampu meningkatkan intensitas kegiatan penyuluhan kepada masyarakat. Mereka diminta mensosialisasikan pentingnya pemeriksaan kesehatan kepada ibu hamil.

Kader posyandu juga diharap dapat mendorong masyarakat melakukan persalinan di fasilitas kesehatan, serta membantu keluarga yang memiliki bayi atau balita melakukan imunisasi di posyandu atau fasilitas kesehatan lainnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | APIP | inspektoratpare.blogspot.com
Copyright © 2014. Inspektorat Kota Parepare - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by APIP
Proudly powered by Salam Blogger