Berita Terkini :
Home » » Presiden Tinjau Pameran Kerajinan Khas Parepare

Presiden Tinjau Pameran Kerajinan Khas Parepare

Written By Tim Buldink on Sabtu, 22 Februari 2014 | 06.26

PAREPARE – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono menyampatkan diri meninjau  Pameran Produk Kerajinan tangan khas Parepare, yang diadakan di halaman belakang Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis, 20 Februari.

Dalam kesempatan itu,  Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono yang didampingi Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama istri dan Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo sempat mencoba beberapa perhiasan tangan yang terbuat dari Perak.

Pameran ini digelar Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare dan Dewan Kerajinan Nasional Daeah (Dekranasda) Kota Parepare. Sengaja dilaksanakan untuk menyambut kedatangan SBY dan Ibu Negara di Kota Parepare.

Selain produk handicraft (kerajinan tangan), pada kesempatan ini TP PKK  dan Dekranasda Parepare juga memarkan kuliner khas Bugis seperti Roti Mantau, Surabeng dan penganan khas Bugis lainnya yang mempresentasikan dan mengekspresikan kekayaan budaya, tradisi, dan warisan bangsa Indonesia.

Sementara itu, dalam sambutan penerimaan pada kegiatan santap malam di Barugae , Rabu, 19 Februari malam, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan,  Parepare merupakan kota multi etnis. Kota kecil nan indah ini dihuni beragam etnis, budaya dan tradisi yang khas.

“Penduduknya dominan Bugis Makasar, namun juga ada beberapa etnis lain dari Nusantara yang membentuk paguyuban, yang pada malam yang berbahagia ini, sengaja kami undang untuk bertatap muka langsung dengan Bapak Presiden dan Ibu Negara Hj, Ani Bambang Yudhoyono,” ujar Taufan.

Keberagaman etnis tersebut, kata Taufan, membentuk budaya masyarakat Parepare yang khas dan unik. “Warga Parepare tergolong masyarakat penerima dan terbuka kepada hal-hal baru, dan peduli antara satu dengan yang lainnya,” katanya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | APIP | inspektoratpare.blogspot.com
Copyright © 2014. Inspektorat Kota Parepare - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by APIP
Proudly powered by Salam Blogger