Berita Terkini :
Home » » Sambut HUT, Pemkot Gelar Sunatan Massal

Sambut HUT, Pemkot Gelar Sunatan Massal

Written By Tim Buldink on Sabtu, 15 Februari 2014 | 10.42

Sambut HUT, Pemkot Gelar Sunatan Massal

PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare menggelar kegiatan sunatan massal di gedung Islamic Centre, Selasa, 11 Februari. Kegiatan yang merupakan bagian dari program bakti sosial HUT kota ini, dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Parepare ke-54  tahun 2014.

Sunatan massal tersebut diikuti 28 anak, berasal dari empat kecamatan di Kota Parepare. Selain kegiatan sunatan massal, pada saat yang sama juga diadakan pemeriksaan gigi secara gratis oleh tim medis Rumah Sakit Umum Andi Makkasau.

Selain itu, Pemerintah Kota Parepare juga mendatangkan  tim medis dari enam Puskesmas di Kota Parepare guna lebih menyukseskan kegiatan ini.

Acara tersebut dibuka Kadis Kesehatan Kota Parepare, dr. Hj. Andi Besse Dewagong, M.Kes. Kata Andi Besse Dewagong,  kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal tersebut sengaja digelar guna mendukung program peduli Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Ia  menjelaskan, secara medis sunatan merupakan upaya menjaga kesehatan dan menjalankan perintah agama. “Namun ini juga dapat dilihat sebagai upaya mendukung program peduli apak wali kota, dimana salah satunya adalah program kesehatan gratis,” ujarnya.

Rencananya, Rabu, 12 Februari, kata Andi Besse, pihaknya juga akan melakukan anjangsana ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kelurahan Lapadde.

Dilokasi ini tinggal sekitar 39 kepala keluarga (KK) yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung sampah. Pemerintah kota rencananya memberikan sumbangan untuk meringankan beban ekonomi sehari-hari.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | APIP | inspektoratpare.blogspot.com
Copyright © 2014. Inspektorat Kota Parepare - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by APIP
Proudly powered by Salam Blogger