Berita Terkini :
Home » » SBY dan Ani Terlihat Bingung Dengan "Ritoana"

SBY dan Ani Terlihat Bingung Dengan "Ritoana"

Written By Tim Buldink on Sabtu, 22 Februari 2014 | 06.44

SBY dan Ani Terlihat Bingung Dengan
PALOPO - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terlihat bingung dengan rangkaian acara penganugrahan gelar adat kerajaan Datu Luwu. Pasalnya, dalam acara ritoana atau jamuan, para dayang-dayang kerajaan membawa hidangan kue tradisional namun tak satupun sajian itu yang diletakkan dihadapannya.

Padahal kala itu, protokol acara menyebutkan bahwa dayang-dayang membawakan sajian untuk raja namun nyatanya, 15 jenis kue tradisional yang dibawa dayang kerajaan, tak satupun yang disajikan dihadapan SBY dan istrinya. Sajian itu diletakkan di meja tamu kerajaan dan menteri yang ada di sisi kanan dan kiri presiden.

Acara ritoana dirangkaikan dengan persembahan tari pajjaga Bone Balla Inninawa mappatako. Sehingga jamuan disantap sambil menikmati penari yang terdiri dari perempuan dengan pakaian adat Luwu.

Melihat SBY kebingungan, protokol pun bergegas membacakan kedudukan presiden sebagai tuan rumah di kerajaan Datu Luwu. Makanya jamuan itu disajikan SBY sebagai tuan rumah untuk tamunya.

"Sekarang presiden dan ibu negara adalah tuan rumah kita dan keduanyalah yang menjamu tamunya. Tamu hadirin silahkan mencicipi hidangan," kata protokol setelah melihat SBY dan istrinya tidak menyentuh makanan yang disajikan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | APIP | inspektoratpare.blogspot.com
Copyright © 2014. Inspektorat Kota Parepare - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by APIP
Proudly powered by Salam Blogger