Berita Terkini :
Home » » Sosialisai BPKP terkait Tata Kelola APIP

Sosialisai BPKP terkait Tata Kelola APIP

Written By Tim Buldink on Kamis, 20 Februari 2014 | 19.07



PAREPARE – Semua pegawai Inspektorat Kota Parepare, yang tergabung dalam Jabatan Struktural maupun Jabatan Fungsionl Auditor, mengikuti Sosialisai Bimbingan Teknis Tata Kelola APIP pada Inspektorat Kota Parepare.  Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Inspektorat Kota Parepare Jl. Panorama No. 1.

Materi yang disampaikan oleh nara sumber dari BPKP perwakilan Makassar ini dibuka langsung oleh Bapak Inspektur Muh. Husni Syam, SH.

Inspektorat Kota Parepare yang memiliki 37 tenaga pegawai yang tergabung dalam Auditor maupun Non-Auditor, yang sebagain sudah mengantongi sertifikasi sebagai Auditor dan pengendali teknis dalam pelaksanaan kegiatannnya banyak menghadapi kendala-kendala baik yang berkaitan dengan pembinaan dan pengawasan.

Berkaitan dengan peran auditor dan menajemen pengelolaan sumber daya tenaga auditor dalam pelaksanaan tugas sehari-hari pada kenyataannya memang banyak kendala yang sering dihadapi oleh seorang APIP. Diamana diantaranya adalah karena kurang tegasanya seorang Auditor dalam melakukan pemeriksaan sehingga objek yang menjadi ruang lingkup pemeriksaan tidak bisa terlaksana sesuai dengan ketentuan.

Mengenai hal tersebut, Bapak Inspektur selaku penanggung jawab dalam hal ini memberikan sedikit pengarahan bagaimana menyiasati  kendala-kendala di lapangan yang sering terjadi, antara Tim pemeriksa dengan obrik.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | APIP | inspektoratpare.blogspot.com
Copyright © 2014. Inspektorat Kota Parepare - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by APIP
Proudly powered by Salam Blogger